Home » about me » Yogyakarta dengan biaya hidupnya

Yogyakarta dengan biaya hidupnya

joj

Tidak pernah terpikir sebelumnya untuk kuliah jauh dari keluarga dan dari mama tepatnya. Awalnya hanya ingin di daerah sendiri paling tidak tetap stay di Kalimantan supaya tidak jauh dan mudah untuk ditemui. Tetapi saya semakin saya dewasa dan semakin tau tentang tempat kuliah di luar kalimantan jauh lebih bagus dari daerah saya, saya pun berkeinginan untuk melanjutkan study ke kota yang sekarang saya tepati ini, yaitu Yogyakarta.

Berbagi pengalaman, saya yakin untuk adik-adik yang yang sedang duduk di bangku SMA pasti sedang galau-galaunya memikirkan nanti mau lanjut kemana. Apalagi untuk adik-adik yang sudah kelas 3, pasti sedang mencari-cari tempat kuliah bagus dan tentunya orang tua mampu untuk membiayai.

Hal ini sangat manusiawi dan wajar menurut saya. Dan saya pun yakin tidak banyak dari adik-adik yang sedang membaca ini pernah berdebat dengan orang tua nya sendiri karena masalah ini.

Menurut saya pribadi, Yogyakarta adalah pilihan tepat untuk adik-adik yang ingin melanjutkan sekolahnya. Banyak universitas bagus dan murah disini. Dan yang saya ketahui menurut kebanyakan orang Muhammadiyah adalah Kampus mahal dan elit. Tetapi setelah saya masuk dan melanjutkan study disini. Muhammadiyah tidak semahal yang dibicarakan orang.

UMY tepatnya, merupakan kampus muhammadiyah yang ada di Yogyakarta dan mempunyi banyak prodi pada setiap Fakultas. Terbukti kampus bagus dan biayanya pun cukup standar. Banyak beasiswa yang bisa didapat di universitas ini. Bahkan DPP nyapun bisa dicicil sampai semster 8. Merakyat bukan ?

Di Yogyakarta sendiri terkenal dengan biaya hidup yamg murah. Kita bisa makan banyak, enak dan bergizi dengan harga yang tidak begitu mahal. Recommended yang bagus bukan ?…..

Leave a Reply

